The Evil Within [Preview]

Nah, setelah post info game next-gen yang sebelumnya yaitu Titanfall, ane mau share game lagi nih buat sobat-sobat semua. Tapi kali ini game bertema horror lho, penasaran? Yuk kita cek sama-sama.

      
Direktur Shinji Mikami dari studio developer Tango Gameworks tengah mengerjakan proyek game terbarunya yang berjudul The Evil Within. Game ini rencananya akan dipublikasikan oleh Bethesda Sofworks sebagai game survival-horror yang berusaha untuk "kembali ke akar" dari genre populer ini, dengan menampilkan fitur-fitur klasik seperti amunisi terbatas, musuh yang menantang, dan atmosfir permainan yang sangat menyeramkan. Shinji Mikami menjelaskan kalau The Evil Within menawarkan pengalaman survival-horror yang murni, penuh dengan rasa takut dan ketidak-berdayaan, apalagi saat pemain harus berjuang menyelamatkan diri dengan sumber daya yang sangat terbatas.



















Pure Survival-Horror

Tokoh utama dalam game ini bernama Sebastian Castellanos, yang mempunyai profesi sebagai detektif. Pada awal permainan, bersama dengan rekannya ia ditugaskan untuk menyelidiki kasus pembunuhan brutal yang terjadi di sebuah rumah sakit jiwa. Namun saat berada di lokasi kejadian, teman-teman Sebastian mulai dibunuh satu-persatu oleh kekuatan jahat!! Sebastian juga ikut diserang dan kehilangan kesadaran diri. Ia terbangun di sebuah ruangan gelap, penuh dengan mayat, dan menyadari kalau dirinya sedang digantung terbalik. Sementara sesosok makhluk besar tengah mengangkut dan memotongi mayat-mayat tersebut di belakang ruangan. Kini kalian harus mencari cara untuk melarikan diri dari tempat tersebut.




















The Evil Within mengembangkan konsep permainan yang sepintas menyerupai Resident Evil yang digabung dengan Saw, serta mungkin sedikit inspirasi dari Silent Hill. Banyak elemen survival-horror klasik yang bisa kalian temukan dalam game ini, seperti desain monster yang mengerikan, koridor ruangan yang gelap, percikan darah yang mewarnai tembok ruangan, sampai dengan narasi alur cerita yang memicu ketegangan sejak awal sampai akhir permainan.


Game ini berusaha mencapai keseimbangan antara survival dan action. Sebastian dapat menggunakan senjata yang ia temukan untuk melawan musuh, tetapi masih ada area-area tertentu yang harus dilewati dengan cara menyelinap secara diam-diam tanpa ketahuan. Shinji Mikami menjelaskan kalau The Evil Within menampilkan beragam jenis puzzle, perangkap dan musuh-musuh yang dengan mudah dapat membunuh pemain, sehingga mendorong kalian untuk menggunakan taktik dan cepat bertindak pada situasi yang genting. Salah satu fitur yang cukup menarik dari game ini adalah, terkadang Sebastian dapat mengalami halusinasi di waktu yang tidak tertentu. Halusinasi ini terjadi secara real-time dan dapat tampil berupa monster, mengalami perubahan ruangan atau mimpi buruk lainnya sehingga membuat permainan bertambah menegangkan!
 
Publisher: Bethesda Softworks
Developer: Tango Gameworks
Genre: Survival Horror, Action Shooter
Release: TBA 2014
Available On: PlayStation 4, Xbox One

Source: [Click]





















Bagaimana, kalian berani memainkan game ini? Bagi penggemar game ber-genre horror seperti ini yang pengen banget mainin ini game harap bersabar ya karena rilisnya masih TBA. Untuk gameplay-nya bisa dilihat disini:





0 comments: